HUT MMC Ke 1 – Membangun Media Digital Yang Akuntable Faktual dan Bermartabat

  • Bagikan
IMG_20220114_152705_copy_423x224

SuaraRonggolawe.com | BOJONEGORO – Membangun Media Digital yang Akuntable, Faktual dan Bermartabat, itulah tema dalam peringatan HUT Ke – 1 Media Siber MMCNEWS di Kantor redaksi MMCNEWS, Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, Bojonegoro.8/1/22.

Diusianya yang baru satu tahun Multi media cyber news, (MMCNEWS) sudah mewarnai pemberitaan dan menyajikan informasi dari sabang sampai merauke, di seluruh negeri.

Berbagai inovasi dilakukan di tengah era digital terus dilakukan untuk memberikan informasi esukasi dan investigasi,

Kegiatan tersebut dihadiri Komisaris, dan Ditektur PT Multi Media Cyber Informatika, Dewan Redaksi, para Redaktur MMC Network, Trans Bojonegoro, Transisi news, dan beberapa pemimpin redaksi di Bojonegoro tuban, lamongan dan Pemred Wilayah Jawa Timur. serta Ketua beserta Pengurus SMSI Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutanya Komisaris PT. Multi Media Cyber Fadholi, menyampaikan harapanya semoga dalam usia yang relatif muda MMCNEWS selalu terdepan dalam menyajikan berita-berita paling aktual, cepat, dan tepercaya.

“Kita semua berharap di usia pertamanya MMCNEWS mampu menyajikan berita- berita yang aktual, cepat dan terpercaya dan mampu mengedukasi masyarakat, menjadi referensi informasi yang inspiratif dan memperkuat optimisme,” ungkapnya.

“Memanfaatkan momentum istimewa ini untuk terus mematangkan diri, terus berkarya, semakin kreatif dan inovatif. Salam semangat dan sukses rekan-rekan,”tambahnya.

Sementara Pempinan Redaksi MMCNEWS yang sekaligus Direktur PT Multi Media Cyber Informatika, Bambang Setiawan mengatakan bahwa dalam usianya yang baru satu tahun Ini MMCNEWS, sudah mempunyai perwakilan sekitar 50% di tiap – tiap provinsi Kabupaten kota Ise-Indonesia.

MMC NEWS Network Transisi news dan TransBojonegoro diharapkan mampu menjadi media edukasi bagi masyarakat dan mampu menjadi kontrol sosial di kalangan masyarakat.

“Sebab itu, kami mendirikan perusahaan. Media ini memiliki misi untuk ikut mencerdaskan bangsa melalui informasi-informasi yang mendidik, benar, dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya peran wartawan di seluruh perwakilan kabupaten kota maupun provinsi sangat menentukan, lantaran berbagai informasi dapat menjadi sumber informasi yang dapat dikonsumsi publik, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kapada semua awak media yang bernaung di bawah PT MMC Informatika.

“Terima kasih kami sampaikan kepada segenap awak media Mmcnews.id,Transisinews dan Trans Bojonegoro, atas kerja keras kita semuanya ini Media ini bisa menyajikan informasi yang faktual di seluruh plosok negeri” Tuturnya.

Senada Ketua Serikat Media Syber Indonesia Kabupaten Bojonegoro Sasminto Anggoro dalam sambutanya mengapresiasi media siber MMCNEWS yang mampu mewarnai berita yang datang dari kota kecil bernama Bojonegoro sampai keseluruh pelosok Indonesia,

Selanjutnya Sasminto menekankan perlunya sebuah media syber untuk melengkapi persyaratan yang ditetapkan dewan Pers.”Persyaratan sebuah media siber harus berbadan hukum,dengan badan hukum, akan memberikan kedudukan hukum dan pertanggungjawaban hukum yang lebih pasti,

“Hal ini akan lebih menjamin perusahaan pers melaksanakan hak dan kewajiban hukum yang tidak akan merugikan pihak lain. Lebih lanjut, bentuk badan hukum diharapkan memberi kepercayaan (trust) yang lebih besar pada suatu perusahaan pers pada wartawan yang bekerja dilapangan,”Terangnya Sasminto.

Diakhir acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 1 MMCNESW, ditandai dengan pemotongan tumpeng. Serta tak lupa mengucapkan kepada semua orang dan instansi yang mendukung acara perayaan HUT perdana MMC NEWS.

https://www.suararonggolawe.com/hut-mmc-news-ke-1-membangun-media-digital-yang-akuntable-faktual-dan-bermartabat/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan